Minggu, 12 Mei 2013

CERITA SINGKAT ABG NGENES I


CERITA SINGKAT MASA SMP

     Gue adalah seorang pelajar Al – Azhar 2 Pejaten angkatan 2013. Gue masuk sekolah ini karena keinginan gue sendiri dan sodara2 gue juga alumni sekolah ini. Awalnya, gue mengira kehidupan SMP gue akan berjalan sesuai impian gue, yaitu popular, banyak temen, menonjol, dan punya….pacar. Tapi yang terjadi malah sebaliknya, gue biasa aja, temen yagitu – gitu aja, gamenonjol amat, dan punya…..pacar tapi bukan anak Alpen (sebutan Al-Azhar Pejaten).

     Masa kelas 7 adalah masa peralihan yang begitu ekstrim bagi gue. Adab dan pergaulan jauh berbeda dengan lingkungan SD gue. Di sini, individualis sangat tinggi. Setiap anak bermain bersama kelompoknya sendiri dan susah menyatu. Padahal, awal masa kelas 7 kita semua cukup akrab, seiring berjalannya waktu terciptalah kasta EKSIS dan BIASA. Gue termasuk anak dari kelompok biasa.
Waktu kelas 7 gue punya 3 temen akrab, sebut saja nama samarannya, Irfan, Adit, dan Budi. Kita berempat cukup akrab saat kelas 7. Tapi dari kelas 7 gue udah kurang suka sama Adit. Gue ngerasa ada hal yang cukup ganjil kalo main sama dia. Pas kelas 7 gue suka 2 cewek dan sukses gaada yang kegaet.

     Masa kelas 8 menurut gue adalah Golden Age-nya anak SMP. Di mana mereka mempunyai 1 angkatan di bawah dan di atas mereka. Puncaknya songong, nantang kakak kelas, natar adek kelas. Saat kelas 8 gue Cuma sekelas sama Irfan dan Adit, sedangka Budi di kelas lain. Pas gue main sama mereka di kelas, si Adit itu jelekin gue mulu kalo lagi main sama Fia –cewekmodusanadit-, karena gue kesel, gue jelekin dia balik depan Fia, dia malah kesel sama gue, hadoooh egois.

     Pas main ke rumah gue beberapa orang termasuk Irfan dan Adit, si Adit nanya “lo pada suka sama siapa?” , anak2 pada jawab, dia juga, gue bilangnya gue suka sama Uni, dan blablabla.
Di kelas, si Adit komen mulu ke gue tentang Uni, katanya Uni inilah itulah. Jujur, gue orangnya kurang pede kalo sama cewek, jadi gue suka gugup kalo sama cewek, apalagi cewek yang gue suka. Gue modusin Uni lama banget dan gadapet-_-.
Di kelas 8, pertemanan gue sama Adit mulai luntur, dia sekarang gayaan banget, ngusir gue dari kursi gue, nunjukin skillnya depan anak eksis, sok banget dah. Akhirnya gue main sama 8 orang lain di kelas sampe kenaikan kelas 9.

     Kelas 9, kelas para raja dan ratu di SMP, yang berani lawan, bakal dicap anak songong dan diblacklist. Gue ngerasa seneng udah kelas 9, udah mau lulus, gue pengen ke sekolah yang gue pengen, yaitu SMA Negeri 38 Jakarta, semoga dapet o:) . Tapi buat jaga – jaga gue daftar SMA Alpen. Gue masih berharap bisa dapetin Uni, tapi gue bingung, temen gue,  Kazi, bantuin tapi frontal banget-­­_- jadi males gue-­_-.
Gue bikin lagu untuk menyampaikan perasaan gue ke Uni, pake b Inggris loh :D. Gue nulis lirik dan bikin lagu serta belajar cara metik gitar ke temen gue selama 6 hari. Niatnya gue pengen nembak dia pake lagu itu. Tapi pas akhir 2012, gue dikasih tau Budi kalo si Adit modusin si Uni. Sialan! Kenapa dia jadi ikutan ngejar Uni?! Masa dia lupa kalo gue juga suka Uni?!. Tapi biarlah, biarkan kita bersaing dengan sportif. Pas Januari gue sakit, gue dikabarin Cakso kalo….si ADIT JADIAN SAMA UNI. SIALAN!!!!! TEMEN MAKAN TEMEN!!! TUKANG TIKUNG!!!! UDAH TAU GUE SUKA SAMA DIA, BUKANNYA BANTUIN, MALAH DIEMBAT, TEMEN MACEM APA LO!! Reaksi gue pas tau mereka jadian. Ya gue juga gabisa gitu juga, cuma gue gasuka aja sama caranya si Adit. Anjir….lagu galau buatan gue beberapa bulan lalu kisahnya pas banget sama kejadian Januari kemarin…….

     Yalupain masalah itu walau gue masi gabisalupain sama ikhlasin sampe sekarang, gue gabisa maafin kejadian itu. Akhirnya ujian demi ujian dilalui, selesailah rangkaian kelas 9. Gue jadian sama anak dari sekolah lain dan cewek itu ngeselin…..pengen gue putusin tapi bingung. Ngenesnya masa SMP gue…..

     Gue berharap masa SMA gue menyenangkan, punya banyak temen, hangout, dan punya pacar yang jauh lebih baik. Gue juga pengen ngurusin badan sama ninggiin badan , harus rajin olahraga :D
Gue juga introspeksi diri, ke depannya gue harus lebih pede, terbuka, pintar mengambil peluang dan berwawasan luas .

SMP Islam Al-Azhar 2 Pejaten, terima kasih atas kenangan yang gakterlalu manisnya :)

-Sekian-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar